Membantu membersihkan dan melindungi
untuk tanggap ekstra
Baik mesin perlindungan
Shell Helix HX7 Diesel bekerja lebih
keras untuk mencegah deposito jelaga daripada minyak konvensional.
Lagi perlindungan berkat resistensi
oksidasi ditingkatkan
Hingga perlindungan 19% lebih dari yang
lain-teknologi sintetik merek terkemuka diuji.
Kekuatan pembersihan untuk mesin yang
efisien
Shell Helix Diesel HX7 oli motor
menggunakan Teknologi Cleansing khusus Aktif untuk membantu mesin
diesel beroperasi secara efisien. Jelaga dari pembakaran diesel dapat
meningkatkan viskositas minyak dan memaksa mesin untuk bekerja lebih
keras. Shell Helix HX7 Diesel dirancang untuk menghapus jelaga dari
permukaan mesin tanpa perubahan besar dalam viskositas. Minyak aktif
membersihkan mesin dan terus mengalir dengan cepat, yang membantu
mesin untuk beroperasi lebih efisien.
Dalam studi yang dilakukan oleh lembaga
penelitian independen, driver mengatakan bahwa mobil mereka merasa
lebih responsif setelah perubahan Shell Helix HX7 minyak Diesel.
Minyak dalam mesin bersih telah meningkatkan akses ke permukaan,
sehingga mesin lebih responsif dan lebih terlindungi.
Kekuatan pembersih yang sangat baik dan
geser dan stabilitas oksidasi Shell Helix Diesel HX7 berarti bahwa
itu terus memberikan manfaat di seluruh interval minyak perubahan.
Shell Helix Diesel HX7 secara khusus
diformulasikan untuk turbocharged dan Intercooler, direct-injection,
kinerja tinggi mesin diesel yang dilengkapi dengan blow-by-gas
resirkulasi dan tanpa particulate filter. Minyak memenuhi
parah-layanan produsen kendaraan 'spesifikasi.
Driver merasa mobil mereka lebih
responsif setelah perubahan Shell Helix HX7 minyak Diesel. Mengemudi
di Istanbul, Turki, sangat sulit, karena memiliki salah satu dari
yang paling parah di dunia start-stop siklus perkotaan. Driver dari
berbagai mobil ditanya tentang pengalaman mereka mengemudi di kota
oleh lembaga penelitian independen.
Kemudian minyak di mobil mereka
berubah. Dalam tes buta, lebih dari setengah dari 147 driver yang
menerima mobil Shell Helix Diesel HX7 menyadari bahwa mobil mereka
lebih responsif untuk mengemudi. Komentar Khas meliputi: "Mesin
berjalan lebih nyaman" dan "daya mobil saya telah membaik."
Terbukti untuk menjaga engine cleaner
Anda lebih lama
Jelaga dan lumpur dapat membangun di
mesin diesel, mengurangi performa mesin dan mencegah minyak dari
melindungi komponen mesin. Pengujian di laboratorium independen
menunjukkan bahwa Shell Helix HX7 Diesel minyak dapat menghapus
lumpur dari mesin diesel. Mesin dijalankan dengan oli motor normal
untuk interval minyak perubahan yang khas (125 jam), dan lumpur
dibangun.
Minyak kemudian diganti dengan Shell
Helix Diesel HX7, dan mesin dijalankan lagi untuk periode yang sama.
Efek bersih-up langsung terlihat dengan Shell Helix HX7 Diesel, dan,
meskipun terdapat jelaga dari minyak sebelumnya, Shell Helix Diesel
HX7 terus membersihkan mesin untuk interval seluruh tes.
Shell Helix tes
Untuk membersihkan dan melindungi
mesin, minyak harus terus tampil sampai dihapus saat mobil diservis.
Dengan beberapa produsen merekomendasikan interval servis lagi,
kemampuan minyak untuk tetap fit bahkan lebih penting. Sepanjang
kehidupan minyak, itu untuk membubarkan kotoran lebih banyak dan
lebih - menjaga terkunci dan mencegah dari yang redeposited dalam
mesin.
Ilmuwan kami melakukan berbagai tes
yang mengukur kemampuan minyak Shell Helix untuk melawan kerusakan
dan membubarkan kotoran. Kami juga menguji minyak pesaing kami,
sehingga kami dapat patokan pelumas kami dan menunjukkan manfaat dari
menggunakan minyak Shell Helix.
Mengapa anda harus menggunakan Shell
Helix Diesel HX7:
Bekerja lebih keras untuk melindungi
daripada minyak mineral konvensional dengan terus mencegah deposito
jelaga dari membangun pada permukaan mesin.
Hingga perlindungan 19% lebih dari yang
lain-teknologi sintetik merek terkemuka diuji.
Efisiensi bahan bakar yang lebih besar.
Mempertahankan viskositas dan tinggal
di kelas seluruh interval minyak perubahan.
Mengurangi volatilitas minyak dan oleh
karena itu konsumsi minyak dan kebutuhan untuk top-up.
Halus, drive lebih tenang.
Spesifikasi dan persetujuan
Karena pelumas bervariasi dalam
kualitas, kriteria universal yang digunakan untuk menggambarkan
kinerja minyak dan penggunaan. Shell Helix bermotor minyak tidak
hanya memenuhi spesifikasi internasional semakin menuntut tetapi
biasanya melampaui mereka. Shell Helix Diesel HX7 melebihi
spesifikasi ini:
API CF
ACEA A3/B3/B4
MB persetujuan 229,1
VW 505 00
PSA D Tingkat III
Dibandingkan dengan minyak mineral
normal (API SG / CD)
Shell Dan Astra Buat Pelumas Bersama
F: Logo Shell (washingtontimes)
JAKARTA -
PT Shell Indonesia dan PT Astra Otoparts Tbk mengumumkan kemitraan
strategis dengan menghadirkan pelumas co-branding Shell-Astra yang
diformulasikan khusus buat jaringan Bengkel Resmi Astra. Pelumas
co-branding tersebut adalah Shell Helix AJ 10W-30 for Astra dalam
kemasan 1 L dan 4 L, serta Shell Helix 10W – 40 for Astra dalam
kemasan 1 L dan 4 L.
“Pemasaran produk pelumas co-branding ini ingin menggunakan jaringan Bengkel Resmi Astra yang telah menyebar luas di Indonesia. Bagi Astra, jaringan yang luas tersebut ingin banyak membantu dan memberikan nilai lebih dalam pemasaran produk pelumas co-branding ini,” papar Presiden Direktur PT Astra Otoparts Tbk, Siswanto Prawiroatmodjo.
“Pemasaran produk pelumas co-branding ini ingin menggunakan jaringan Bengkel Resmi Astra yang telah menyebar luas di Indonesia. Bagi Astra, jaringan yang luas tersebut ingin banyak membantu dan memberikan nilai lebih dalam pemasaran produk pelumas co-branding ini,” papar Presiden Direktur PT Astra Otoparts Tbk, Siswanto Prawiroatmodjo.
Peluncuran
pelumas co-branding ini menandai sinergi dua kekuatan yang bertujuan
buat menjawab kebutuhan pengguna kendaraan bermotor sebagai bagian
dari dedikasi kedua perusahaan besar tersebut kepada
pelanggan.
“Peluncuran produk pelumas co-branding Shell-Astra buat bengkel resmi astra bertujuan buat membangun kemitraan yang didasarkan atas kekuatan dan keunggulan masing-masing bagus Shell sebagai pemimpin dalam pasar pelumas global dan Astra sebgai pemimpin dalam pasar otomotif Indonesia,” papar Presiden Direktur & Country Chairman PT Shell Indonesia, Darwin Silalahi, dalam keterangan persnya kepada Okezone.
Lebih lanjut Darwin memaparkan bahwa kemitraan ini sebagai salah satu cara buat menumbuhkan portofolio yang kuar dalam memberikan keunggulan produk, nilai dan citra perusahaan.(ian)
“Peluncuran produk pelumas co-branding Shell-Astra buat bengkel resmi astra bertujuan buat membangun kemitraan yang didasarkan atas kekuatan dan keunggulan masing-masing bagus Shell sebagai pemimpin dalam pasar pelumas global dan Astra sebgai pemimpin dalam pasar otomotif Indonesia,” papar Presiden Direktur & Country Chairman PT Shell Indonesia, Darwin Silalahi, dalam keterangan persnya kepada Okezone.
Lebih lanjut Darwin memaparkan bahwa kemitraan ini sebagai salah satu cara buat menumbuhkan portofolio yang kuar dalam memberikan keunggulan produk, nilai dan citra perusahaan.(ian)
Sumber
kabar : OkeZone-Auto
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
::
FASTRON SYNTHETIC ::
MINYAK LUMAS MESIN KENDARAAN BERKUALITAS TINGGI DENGAN KEKENTALAN GANDA (MULTIGRADE)
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
.:
FASTRON :.
MINYAK LUMAS MESIN KENDARAAN SEMI SYNTHETIC DENGAN KEKENTALAN GANDA (MULTIGRADE) |
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
|
FASTRON adalah
minyak lumas mesin kendaraan dengan bahan dasar semi synthetic
berkualitas tinggi dengan kekentalan ganda (multigrade) sehingga
pelumas mudah bersirkulasi pada temperatur rendah dan memberikan
perlindungan optimal terhadap keausan komponen mesin pada suhu dan
kecepatan tinggi.
FASTRON SAE 20W-50 dan SAE 10W-40 direkomendasikan untuk kendaraan mesin bensin modern yang dilengkapi dengan sistem Direct Injection dan multikatup. FASTRON SAE 20W-50 dan SAE 10W-40 dapat juga digunakan pada kendaraan mesin diesel tugas sedang. Kehandalan pelumas ini ditunjukkan dengan kemampuan kerjanya yang telah mendapat approval dari API service kategori SJ (API Donut) untuk FASTRON SAE 20W-50, selain itu memenuhi standar Eropa ACEA G5/PD-2 dan VW 501.01/505.00 |
||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
FASTRON
DIESEL SAE 15W-40 direkomendasikan untuk kendaraan mesin diesel
modern putaran tinggi khususnya untuk mesin diesel system Direct
Injection dengan gas buang rendah emisi. FASTRON DIESEL SAE 15W-40
dapat juga digunakan pada kendaraan mesin bensin.
Kehandalan pelumas FASTRON DIESEL SAE 15W-40 telah memenuhi tingkatan mutu API CH-4 dan juga memenuhi persyaratan untuk tingkatan mutu API CF, ACEA A2-98/B2-98 dan MB 226.1. KEUNGGULAN · Memiliki kekentalan yang sangat stabil pada temperatur rendah dan tinggi. · Memberikan perlindungan yang efektif terhadap piston dari pembentukan deposit. · Melindungi mesin dari keausan. · Memiliki stabilitas oksidasi yang baik. |
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
TYPICAL
CHARACTERISTICS FASTRON 20W-50 dan 10W-40
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
TYPICAL CHARACTERISTICS FASTRON DIESEL 15W-40
|
.:
PRIMA XP SAE 20W - 50 :.
|
|||||
|
PRIMA
XP SAE 20W-50 adalah pelumas mesin bensin yang
diformulasikan dari bahan dasar pilihan berkualitas tinggi dari
jenis HVI dengan aditif hasil teknologi mutakhir dalam jumlah,
jenis dan komposisi yang optimal, antara lain detergent dipersant,
anti oksidasi, anti aus serta (VII) Viscosity Index Improper yang
kesemuanya mampu memberikan perlindungan yang maksimal terhadap
bagian-bagian mesin yang dilumasi.
PRIMA XP SAE 20W-50 memiliki keunggulan utama yaitu mempunyai kekentalan ganda (multigrade), mantap pada suhu tinggi dan rendah sehingga pelumas ini mudah dihidupkan pada waktu suhu rendah serta tetap mempunyai kekentalan yang sesuai untuk pelumasan pada suhu dan kecepatan tinggi. |
||||
Formula
pelumas ini dikembangkan khusus untuk memberikan perlindungan
terhadap pembentukan endapan dan mempunyai ketahanan terhadap
degradasi serta mempunyai karakteristik tingkat penguapan yang
sangat kecil sehingga konsumsi pelumasnya lebih hemat.
PRIMA XP SAE 20W-50 merupakan generasi pelumas terbaru sebagai upaya peningkatan kualitas pelumas Mesran Prima generasi sebelumnya. Pelumas ini diakui (approved) dan memperoleh sertifikat dari The American Petroleum Institute (API) Engine Oil Licensing and Certification System (EOLCS). KEMAMPUAN..KERJA Kehandalan pelumas PRIMA XP SAE 20W-50 ini ditunjukkan dengan kemampuan kerjanya yang telah memenuhi persyaratan API Service Classification tertinggi saat ini SJ/CD, CCMC (ACEA) G5/PD2, VW 501.01/505.00. PENGGUNAAN Pelumas PRIMA XP SAE 20W-50 ini direkomendasikan untuk digunakan pada mesin kendaraan terbaru dengan bahan bakar mesin. Kendaraan-kendaraan terbaru masa kini dengan multi katup yang dilengkapi sistem DOHC atau Twin Cam merupakan pengguna yang sesuai, sehingga pelumas ini mampu memenuhi tuntutan yang ekstrim pada kegiatan balap mobil maupun rally yang memerlukan pelumas dengan performance level API Service SJ/CF, CCMC (ACEA) G5/PD2 atau VW 501.01/505.00. Pelumas PRIMA XP SAE 20W-50 dapat juga digunakan pada kendaraan bensin yang mensyaratkan API Service SH dan sebelumnya. Pelumas PRIMA XP SAE 20W-50 cocok juga digunakan untuk kendaraan mesin diesel tugas sedang. |
|||||
TYPICAL
CHARACTERISTICS
|
|||||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Mobil 1 dapat membersihkan hampir semua lumpur
hanya dalam satu kali ganti oli.
Sehari-hari
berhenti-dan-pergi mengemudi merupakan penyebab utama penumpukan
lumpur di mesin. Mobil 1 terus mesin berjalan seperti baru dengan
memberikan perlindungan unggul terhadap lumpur dan pembentukan
deposit.
Before
Mobil 1 (Bottom End)
|
After
Mobil 1 (Bottom End)
|
|
|
Sludge
rating before cleanup: 6.9
|
Sludge
rating after Mobil 1 cleanup: 9.7
|
Sludge
peringkat, didasarkan pada skala 10-point dengan 10 menjadi
terbersih, menunjukkan kekuatan pembersihan yang luar biasa dari
Mobil 1 minyak sintetis.
Dalam
tes terkontrol, tahun 2009 Chrysler Sebring berlari dengan minyak
konvensional sampai mesin telah membentuk lumpur yang signifikan.
Teknisi kemudian mengubah minyak, menggunakan Mobil 1 5W-30, dan
berlari kendaraan selama 4.000 mil. Setelah itu ganti oli satu,
hampir lumpur semua telah dibersihkan.
Pada
suhu yang sangat tinggi, minyak motor konvensional dan semi-sintetik
mulai mengoksidasi dan beralih ke lumpur. Mobil 1 bermotor minyak
tidak. Mobil 1 minyak sintetis mampu melindungi mesin pada suhu lebih
dari 500 ° F/260 ° C. Jenis stabilitas sangat penting untuk
berhenti-dan-pergi mengemudi, untuk teknologi tinggi mesin yang
cenderung dijalankan pada temperatur yang lebih tinggi, dan untuk
mesin turbocharged.
Before
Mobil 1 (Top Deck)
Sludge rating before cleanup: 8.1
Sludge rating before cleanup: 8.1
After
Mobil 1 (Top Deck)
Sludge rating after Mobil 1 cleanup: 9.7
Sludge rating after Mobil 1 cleanup: 9.7
Kami
menempatkan Mobil 1 untuk tes dalam beberapa kondisi yang paling
keras seperti kondisi melelahkan Las Vegas. Untuk memvalidasi
perlindungan yang ditawarkan oleh Mobil 1 Kinerja diperpanjang, kita
menggunakan Las Vegas taksi dan mendorong mesin mereka, hanya
mengganti oli setiap 15.000 mil. Lihat hasilnya sekarang.
shockabsorder
shockabsorder
CIRI-CIRI
SHOCBREAKER HARUS GANTI :
Apakah
Anda merasakan kemudi kendaraan anda seringkali membuang secara
tidak terkendali ? bayangkan anda membawa kendaraan yang tidak
rigid..hmmm..pasti sudah mengendalikannya..seperti mendorong agar2
kalau shock mati.....kalau shock masih bagus sepeti mendorong
potongan besi.....itu contoh extremenya.....he..he..kalau anda
merasakan handling mobil anda begitu susah itu berarti bahwa shock
absorber. anda sudah tidak berfungsi segeralah ganti !!!
Jika
ban kendaraan Anda aus secara tidak merata, itu berarti shock
absorber kendaraan anda sudah tidak berfungsi.
Sebab shock yang tidak berfungsi dengan baik mengakibatkan grip
kendaraan ke aspal tidak menjadi sempurna dan tidak merata..sehingga
ban akan terkikis secara tidak merata.... Silahkan ganti!!!
3
Periksa Shock absorber kendaraan Anda,
Apakah
Anda menemukan oil keluar dari tabungnya?
Kalau
iya berarti seal shockbreaker anda sudah bocor...memang
ada beberapa jenis kendaraan yang bisa diganti sealnya saja tapi ini
tidak direkomendasikan sebab apabila seal sudah bocor dan oli kurang
biasanya as shock breaker itu sendiri sudah termakan..maka meskipun
sudah diganti sealnya akan cepat bocor kembali......sebaiknya ganti
unit shock breaker anda.....
4.
Apakah kendaraan Anda sudah mentok atau kandas?
Apabila
kendaraan Anda mentok atau kandas
sewaktu
melewati jalan rusak, berlubang, rel kereta api, atau rintangan
lain, maka shock breaker anda sudah tidak sesuai dengan namanya
lagi..yaitu dia tidak dapat meredam kejutan......hal ini dapat di
akibatkan oleh oli shock yang habis atau pun klep shock yang sudah
tidak berfungsi lagi........sehingga ketika terjadi kejutan tidak
dapat diredam..hanya Per saja yang menahan..sehingga terkadang
terdengar suara..jdugg......atau shock mentok..........Jika terjadi
demikian sebaiknya shock anda di ganti...
5.Bagaimana
ayunan kendaraan Anda?
Tekan
dan ayun beberapa kali, kemudianlepaskan. Bila ayunan tidak segera
berhenti, ituabsorber Anda perlu segera diganti. Lagi-lagi karena
tidak sesuai dengan namanya ...sebagai peredam..
Pernahkah
anda mendengar suara DUK, NGIK pada waktu anda
sedang mengendarai kendaraan anda terutama waktu kena lubang atau
jalan jelek disekitar wilayah Shockbreaker? kalau
iya, berarti adaonderdil/sparepart/sukucadang bagian-bagian
tertentu dari shockbreaker sudah mengalami
kerusakan.
Pada postingan kali ini, saya akan sedikit share sebatas pengetahuan saya yang sedikit, mengenai onderdil-onderdil apa saja yang sudah mengalami kerusakan.
Inilah bagian-bagian shockbreaker yang bisa dicurigai telah mengalami kerusakan:
- Shockbreaker itu sendiri ( bunyi yang biasa ditimbulkan biasanya suara DUK ), ada tiga jenis kerusakan pada shock 1. Seal shockbreaker rusak sehingga menimbulkan kebocoran 2. As Shockbreaker sudah goyang atau oblak cukup besar sehingga menimbulkan bunyi 3. Mur shockbreaker ( paling atas shock ) rusak/selek sehingga penguncian/pemasangan shock menjadi tidak kuat.
- Per Keong shockbreaker : 1.per lemah 2. per kependekan/sudah dipotong
- Penutup abu shockbreaker/selongsong shockbreaker rusak/robek
- Karet Stopper shockbreaker (ada yang terpisah dan ada yang menyatu dengan selongsong/penutup shock)
- Support Shockbreaker/insulator
- Laher Support shockbreaker ( bisa berbentuk laher biasa dan ada juga fiber yang didalamnya ada lahernya )
- Karet tatakan shockbreaker
Pada postingan kali ini, saya akan sedikit share sebatas pengetahuan saya yang sedikit, mengenai onderdil-onderdil apa saja yang sudah mengalami kerusakan.
Inilah bagian-bagian shockbreaker yang bisa dicurigai telah mengalami kerusakan:
- Shockbreaker itu sendiri ( bunyi yang biasa ditimbulkan biasanya suara DUK ), ada tiga jenis kerusakan pada shock 1. Seal shockbreaker rusak sehingga menimbulkan kebocoran 2. As Shockbreaker sudah goyang atau oblak cukup besar sehingga menimbulkan bunyi 3. Mur shockbreaker ( paling atas shock ) rusak/selek sehingga penguncian/pemasangan shock menjadi tidak kuat.
- Per Keong shockbreaker : 1.per lemah 2. per kependekan/sudah dipotong
- Penutup abu shockbreaker/selongsong shockbreaker rusak/robek
- Karet Stopper shockbreaker (ada yang terpisah dan ada yang menyatu dengan selongsong/penutup shock)
- Support Shockbreaker/insulator
- Laher Support shockbreaker ( bisa berbentuk laher biasa dan ada juga fiber yang didalamnya ada lahernya )
- Karet tatakan shockbreaker
Tiada ulasan:
Catat Ulasan